tujuan wisata termahal...

Dari hasil survei yang dikembangkan satu surat kabar terkemuka Inggris menemukan bahwa tempat-tempat yang menjadi tujuan wisata utama di London merupakan yang termahal di dunia. Hasil survei yang dilakukan harian The Sunday Telegraph tersebut menemukan bahwa pengunjung harus mengeluarkan biaya ekstra mahal untuk mengunjungi dan melihat lokasi-lokasi wisata berbayar di London, seperti istana Buckingham Palace, menara “Big Ben” London dan museum lilin Madame Tussauds ketimbang tujuan wisata yang menawarkan pertunjukan yang sama di ibu kota negara dunia lainnya.
Untuk satu keluarga yang terdiri dari empat orang, harus menyediakan biaya sebesar 549.30 poundsterling atau sekira Rp10 jutaan untuk bisa menikmati 10 paket kunjungan wisata di London. Jumlah itu berbanding cukup jauh dengan biaya yang harus dikeluarkan ketika berwisata ke Paris yang hanya sebesar 386 poundsterling, New York sebesar 376 poundsterling dan Roma sebesar 216 poundsterling. Di sejumlah kasus, agen perjalanan wisata yang menawarkan atraksi yang sama di kota berbeda mengenakan biaya dengan selisih cukup jauh. Sebagai contoh, satu keluarga terdiri dari empat orang yang akan mengunjungi museum lilin Madame Tussauds di London harus merogoh kocek sebesar 85 poundsterling, yang membuatnya menjadi tempat kunjugan turis termahal dalam survei tersebut. Sementara, jika keluarga yang sama berwisata ke perusahaan yang sama yang ada di Hong Kong, New York dan Berlin hanya mengeluarkan biaya masing-masing sebesar, 27, 52 dan 50.80 poundsterling.
Hal yang sama juga terjadi pada ongkos wisata bus. Bila agen wisata bus Original London Sightseeing Tour mengenakan biaya sebesar 65 poundsterling untuk berkeliling menikmati pemandangan ibu kota Inggris dari atas bus dengan atap terbuka bagi satu keluarga yang terdiri dari empat orang, maka agen wisata bus di kota Paris, Sydney, Dublin dan Edinburgh hanya mengenakan biaya antara 24 hingga 56 poundsterling. Meskipun kepala dinas pariwisata London sering mempromosikan bahwa semua tempat wisata di kota itu, termasuk sejumlah galeri dan museum bebas tiket masuk, tetapi banyak dari lembaga-lembaga seni, termasuk British Museum, National Gallery dan National Portrait Gallery faktanya mengenakan tiket masuk untuk satu pameran khusus. Parahnya, para pencinta seni harus merogoh kocek sedikit dalam untuk bisa menikmati atraksi seni di London ketimbang di New York, Paris dan Roma. Biaya tiket yang dikenakan jauh lebih besar ketimbang biaya yang dikenakan di Paris, dimana tempat atraksi wisata Louvre dan Pompidou Centre tidak mengenakan tiket masuk bagi pengunjung dibawah usia 18 tahun untuk melihat koleksi permanen dan pameran khusus. Sementara harga tiket masuk yang dikenakan hanya sebesar 12 euro, sudah termasuk akses melihat koleksi permanen dan pameran khusus.
Sedangkan katedral dan biara juga termasuk tempat kunjungan wisata termahal di kota itu. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Westminster Abbey harus membayar tiket masuk sebesar 12 poundsterling per satu wisatawan. Kenyataan itu sangat berbeda dengan ketika kita akan berwisata ke Notre Dame dan Sacre Coeur di Paris yang tanpa dikenakan tiket masuk.

Berikut Daftar Tempat Kunjungan Wisata Termahal di Dunia

1. London. Biaya 549 poundsterling
Anda akan diajak mengunjungi tempat wisata: Royal Day Out Buckingham Palace, Menara “Big Ben” London, London Dungeon, lokasi pameran di Museum Inggris, museum lilin Madame Tussauds, Westminster Abbey, the London Eye, kebun binatang London, dan Original Sightseeing Tour, wisata pemandangan kota London dengan bus dengan atap terbuka.




2. Paris. biaya sebesar 386 poundsterling
Anda akan dibawa berkeliling ke Disneyland Paris, Versailles, the Louvre, Menara Eiffel, Pompidou Centre, Hotel Des Invalides, Museum Musee d’Orsay, Menara Montparnasse, Arc de Triomphe dan tur bus L’Open.




3. New York. Biaya 376 poundsterling
Dibawa berkunjung ke Empire State Building, New York Sky Ride, Madame Tussauds, Central Park Zoo, Top of the Rock Observatory, Gunggenheim Museum, kendaraan pelabuhan Beast Speedboat, Museum of Modern Art, Metropolitan Museum, wisata bus terbuka New York Sightseeing Downtown Loop.






4. Berlin. Biaya 333 poundsterling
Berkeliling ke istana Charlottenburg Old Palace, kebun binatang Berlin Zoo, Madame Tussauds, Berlin Television Tower, pameran Invented Reality di New National Gallery, Old National Gallery, Kindercity, Checkpoint Charlie Museum, tur bus Jewish Museum.






5. Sydney. Biaya 327 poundsterling
Berwisata ke wisata boat Oz Jet, Taronga Zoo, Sydney Opera House, Sydney Aquarium, Sydney Tower and Oztrek, wisata Ferry ke pantai Manly, Powerhouse Design Museum, Art Gallery of New South Wales, Hyde Park Barracks dan wisata bus atap terbuka.








6. Barcelona. Biaya 269 poundsterling
Disuguhkan perjalanan wisata ke puncak Church of La Sagrada Familia, Aquarium, Casa Mila aka La Pedrera, tur stadion sepakbola Barcelona FC, Barcelona Zoo, Picasso Museum, National Museum of Catalonia Art, Museum of Contemporary Art, Joan Miro Foundation dan wisata bus.






7. Hong Kong. Biaya 245 poundsterling
Berwisata ke Victoria Peak Tram, Madame Tussauds, Hong Kong, Disneyland, Ocean Park, Museum of Art, Museum of History, pameran Giant Buddha, wisata bus, Space Museum, Science Museum.






8. Dublin. Biaya 180 poundsterling
Berwisata ke Dublin Castle, Dublin Writers Museum, Dublin Zoo, James Joyce Museum, Malahide Castle and Fry Model Railway, St Patrick’s Chatedral, Trinity College Library (termasuk Book of Kells), Shaww Birthplace, Tara’s Palace and Child Museum dan wisata bus.






Info Di Sini